Minggu, 21 Februari 2010

* SECRET ADMIRER *

* Oh, secret admirer
When you're around the autumn feels like summer
How come you're always messing up the weather?
Just like you do to me....*


Lagu tersebut kayaknya the sountrack of secret admirer bgt yaa. Gwe nulis ini setelah gwe memperhatikan beberapa friend FB gwe yang ketika gwe memperhatikan pic mereka, gak sadar gwe berdecak kagum “ ckckck.. gile..gilee.. ayu tenan yooww…, tapi sayang wiz ono sing nduwe “ wkwkwkw ( www.kasihandehloe.com ) dan entah sadar atau ngga ( atau bisa juga antara sadar dan ngga sadar ) gwe mengikuti cerita ttg mereka, ngikitin gallery mereka, ngasih comment atau apalahh…

Ngobrol..ngobrol..ngobrol.
. ama temen2 eehh... ternyata banyak juga diantara temen2 yang senasip ( Yyyeeeaaahhh... I’m not The Only One ..!!! hahahha )


Gwe tanya-tanya ama Mbah google ( mbah, tempat yang bikin beruntung dimana ya..? ). ternyata Survei membuktikan bahwa para secret admirer mengaku :

40 % secret admirer mengutarakan bahwa mereka takut hubungan dengan orang yang dikagumi/dicintainya akan berubah buruk bahkan rusak.

30 % secret admirer mengutarakan bahwa mereka malu mengungkapkan perasaannya, ngga pede maksudnya..

20 % secret admirer mengutarakan bahwa mencintai dan menganggumi itu lebih baik daripada harus dicintai dan dikagumi.

10% secret admirer mengutarakan bahwa yang dikagumi sudah punya pasangan.

Nah termasuk yang manakah kalian?

Ok, Kita bahas satu satu yuukk..

1. secret admirer takut hubungan dengan orang yang dikagumi/dicintainya akan berubah buruk bahkan rusak.

Ini membuktikan, bahwa ternyata kebanyakan secret admirer mengagumi orang yang dekat dengan dirinya. Yang paling banyak terjadi mungkin adalah teman atau sahabat sendiri. Dilema memang menghadapi situasi seperti ini. Admirer takut, jika dia mengungkapkan isi hatinya, sahabatnya akan berubah dan menjauh dari dirinya.

Jika loe adalah salah satu dari admirer type ini, Gwe saranin Loe ngga usah terlalu risau dan khawatir. Berbesar hati dan berbahagialah karena ternyata loe masih bisa menjadi sahabat dia. Tanamkan sugesti dalam pikiran loe, bahwa kebahagiaan dia adalah kebahagiaan loe juga. Percayalah bahwa cinta sejati bukan soal memberi dan menerima, tetapi lebih kepada member.., memberi… dan memberi… tetaplah menjadi sahabat yang baik untuk dirinya. Gwe percaya orang2 seperti loe akan lebih memahai arti cinta sejati. Kalo loe ngga nyerah, tar juga dia sadar kok siapa sebenernya yang mencintai dia dengan tulus. !! Semanggaatttt..!!

2. secret admirer malu mengungkapkan perasaannya

Ini bahasa gaulnya ” Ngga pede ” . Biasanya ini terjadi karena admirer merasa pujaannya terlalu sempurna ( terlau cantik.., ganteng.., kaya dll ), sehingga sih admirer merasa minder untuk

Kalo loe salah satu dari admirer type ini, Saran gwe adalah bangkitin kepercayaan diri loe. Siapa lagi yang bisa anggap diri kita besar kalo bukan diri kita sendiri. Asal Loe tau bahwa kecantikan, ketampanan, kekayaan dan tetek bengek nya itu ngga akan kita bawa sampe mati. Tapi Hati, kita bawa sampe kita terkubur.

Kalo elo bener2 punya hati yang tulus ama doi, Tunjukin aja..! ngapain di umpetin. Kita memang ngga punya fisik yang sempurna, tapi setidaknya Lu punya Hati yang sempurna buat dia..!

3. secret admirer merasa bahwa mencintai dan menganggumi itu lebih baik daripada harus dicintai dan dikagumi.

Ya, emang bener sih.., ngga ada yang salah dengan pernyataan itu. Mencintai memang lebih baik daripada dicintai ( dengan tulus tentunya ). Tapi mencintai bukan Cuma soal dibalas atau tidak bro. Mencintai tidak cukup berhenti dengan merasakannya saja. Tapi ini juga soal bagaimana kita mengungkapkannya, membiarkan perasaaan itu keluar, mengexpresikannya dan membiarkan doi mengetahuinya.

Karena Loe ngga bisa pungkiri, bahwa ternyata memendam dan menyimpan perasaan itu pun ternyata ngga membuat lu merasa lebih baik, Karena nyatanya semakin lama lu pendam semakin dalm juga hati lu tersayat. Percaya deh ama Gwe, ngga ada rasa sakit yang lebih sakit dari pada memendam perasaan itu dlam hati lu.

Takut Ditolak..? well., Cinta itu soal pengorbanan, Bro. lu pasti udah tau itu. Bukan hanya perngorbanan terhadap si doi, tetapi juga pengorbanan buat hati lu. Sejauh apa lu mampu berkorban buat hati lu dan Buat pujaan lu..? menurut gwe, Di tolak itu adalah suatu pengorbanan. Paling engga, lu udah melakukan sesuatu untuk hati lu. Gwe malah sedih kalo ternyata gwe kalah tanpa perjuangan apapun. Malu dan ngga enak bgt rasanya ama hati sendiri.


4. secret admirer mengutarakan bahwa yang dikagumi sudah punya pasangan.

Menurut gwe sih, selama Janur kuning belum melengkung, selama ijab kabul belum terucap, selama malam pertama belum terjadi. Sah-sah saja kita berjuang. Cinta adalah hak Asasi dan hak patut lah kita perjuangkan. Biarkan dia tau dan biarkan dia yang memutuskan, setidaknya kita tela melakukan apa yang sepatutnya kita lakukan. FIGHTING !!!

Andaipun, kita di tolak dengan alasan kesetiaan katakanlah. Sebaiknya kita tidak perlu berkecil hati. Karena jika kita emang mempunyai cinta yang tulus, maka seharusnya kita bisa menjadi siapa saja buat doi. Menjadi sahabat, keluarga malah kadang jauh lebih berarti.

Kalo Pakde gwe bilang ” ketika kamu bisa mengikhlaskan orang yang kamu cintai bahagia, maka niscaya kamu akan memahami arti sebuah cinta sejati ” Love is All about Sacrifice..


So.., ada yang mau ikutan Gwe berjuang..?

Best Regards
Funky Tri Doretta
I Actually, life is simple n funny. So, lets play it now. Ups, don't forget ur guide. Heart n God..I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar