Jumat, 19 Februari 2010

* Konsep Hubungan Pasangan Langka *

Tulisan Ini Terinspirasi pada salah satu bab di buku “ Menikah adalah Bunuh Diri “ karya Iwan Wahyudi. Dimana pada salah satu bab tersebut di bahas tentang adanya ” PASANGAN LANGKA ” Dalam hubungan sepasang Kekasih. Entah mengapa, Gwe juga menjadi kagum dan salut dengan pasangan langkah yang di ceritain oleh Iwan Wahyudi ini.

Mengapa..?
karena Pasangan ini mendobrak sebuah konsep ’ Pacaran ’ yang selama ini kita lakoni pada umumnya. Ya, meskipun sebenernya banyak kosep2 hubungan lainnya yang lebih fenomenal. Dalam dunia Islam, Ta’aruf misalnya.

Konsep Hubungan pada umumnya :

Pada umumya..., Kita semua melewati beberapa fase dalam hubungan cinta kasih. Kita mulai dari PDKT.

PDKT adalah sebuah fase, atau sebuah tahap perjuangan kita untuk mendapatkan hati dan cinta calon pasangan kita. Disini kita akan berjuang sekuat tenaga, Berkorban apa aja untuk meluluhkan hati calon pasangan kita. Bisa jadi, Fase ini memang sangat menentukan kita bakal diterima atau tidak, atau kita harus menerima atau tidak calon pasangan kita.

Jika semuanya sesuai harapan, Fase Selanjutnya tentu saja ’ PACARAN ’. Fase ini pada umumnya agak panjang, karena banyak Proses yang dilakukan pada tahapan ini. Pengenalan karakter, emosi, watak & ego . Sosialisasi dan adaptasi pada komunitas Keluarga, teman sepergaulan, pekerjaan. Pencocokan Visi, misi dan Kosep kehidupan masa depan. Usaha pencocokan dan penilaian perbedaan diantara kita dan pasangan kita, Semua-mua nya kebanyakan di lakukan pada fase ini. Itu sebabnya, fase ini sebenernya cukup berat, karena semua tidak mudah dilakukan terelebih bila jurang perbedaan sangatlah besar, belum lagi godaan-godaan dari luar dan Perubahan karakter masing masing. Hhuuffftt... berat yaaww..

Jika ternyata setelah berbagai usaha dan daya telah di kerahkan untuk merapatkan jurang perbedaan tidak dapat menghasilkan banyak. Jika ternyata Visi, konsep masa depan tidak dapat di cocokan, Jika ternyata kita tidak mampu menahan godaan dari luar. Jika semua Hal yang di luar harapkan kita terjadi, Mau tidak mau kata ” PUTUS ” harus di ucapkan. Well, menyakitkan memang, Tapi ikulah pilihan Bijak dari pada kita memaksakan membawa semua perbedaan itu di bawa sampai ke pernikahan.

Namun jika semuanya Berjalan Lancar.., tentunya akan ada komitmen Lebih serius anatara pasangan untuk melangkah lebih jauh ke arah Pernikahan. Dengan ’ PERTUNANGAN ’misalnya. Dimana Fase ini adalah Fase persiapan Pernikahan.

PDKT PACARAN PERTUNANGAN
I------------------I-------- ---------------------------------I------------------>MENIKAH



Konsep Hubungan Pasangan Langka

Letak Perbedaan pasangan Langka dengan pasangan pada umumnya hanyalah terletak pada Fase PDKT nya. Karena pasangan Langka ini, tidak hanya meletakan masa PDKT hanya sebagai masa usaha kerja keras untuk mendapatkan calon pasangan kita.

Tetapi, di fase ini juga di letakan hal2 yang di butuhkan untuk sebuah hubungan yang serius. Pengenalan karakter, emosi, watak & ego . Sosialisasi dan adaptasi pada komunitas Keluarga, teman sepergaulan, pekerjaan. Pencocokan Visi, misi dan Kosep kehidupan masa depan. Usaha pencocokan dan penilaian perbedaan diantara kita dan pasangan kita. Semuanya justru dilakukan pada fase PDKT ini. Bila Tidak Cocok, tidak ada pacaran sehingga tidak akan ada kata ” PUTUS ” . Namun jika semua bisa diatasi barulah komitmen untuk ” PACARAN ” . disinilah ajaibnya, dimana pada pasangan langka ini, Pacaran adalah sebuah Proses persiapan untuk ” Menikah ”


PDKT PACARAN
I-----------------------------------------------------------------------I--------------->MENIKAH

Pasangan –pasangan Langkah ini ternyata jauh lebih Tangguh, lebih dewasa, lebih bijak dan lebih mampu bertahan dalam menghadapi masalah dalam pernikahan.

Tidak dapat di pungkiri memang, begitu banyak cobaan dan godaan yang kita lewati dalam masa Pacaran. Ketika kita merasakan terbelenggu oleh suatu ikatan, Ketika kita merasa Waktu dengan perlahan memupuskan perasaan cinta kita karena ternyata ketidak cocokan tidak dapat disatukan. Ketika tiba-tiba orang lain tiba tiba datang dan mencuri hati kita yang akhirnya membawa kita pada perselingkuhan. Banyak bgt...!! dan Putus tetaplah sebuah penyesalan yang menyakitkan.

Setuju atau tidak teman2 dengan konsep pasangan langka ini, saya kembalikan kepada teman-teman semua.


Best Regards

Funky Tri Doretta
Hiduplah hari ini Tanpa Kesedihan, Amarah, Kebencian, Kegundaan, Kegalauan & kedengkian http://friendsandlovertips.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar